Links

Terkait JKMB, DPRD Bali Imbau Agar Pemprov Libatkan Rumah Sakit Swasta

In Berita on January 20, 2010 by dprdbali Tagged: , , ,

Denpasar – DPRD Bali merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk melibatkan rumah sakit swasta dalam penerapan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM).

Pelibatan rumah sakit swasta dalam program jaminan kesehatan gratis bagi masyarakat ini bertujuan sebagai antisipasi jika nantinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mengalami kelebihan kapasitas, mengingat beberapa rumah sakit kabupaten memiliki keterbatasan tempat tidur terutama untuk standar perawatan kelas III.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bali Karyasa Adnyana saaat ditemui Selebzone.com di Denpasar, Kamis (7/1) siang, mengungkapkan pelibatan rumah sakit swasta dalam program JKBM bukan saja karena keterbatasan ruangan di rumah sakit kabupaten, tetapi juga karena rata-rata rumah sakit kabupaten di Bali juga mengalami kekurangan tenaga medis. Hal ini juga bertujuan untuk menciptakan pelayanan yang baik bagi masyarakat secara umum melalui program JKBM.

”Jangan sampai karena pelayanan masyarakat gak berobat, sehingga rugi juga JKBM ini, makanya perlu antisipasi juga dengan kerjasama dengan rumah sakit swasta” kata Karyasa Adnyana.

Selanjutnya Karyasa Adnyana juga mengingatkaan agar tidak lagi ada pasien yang dirawat di lorong-lorong rumah sakit dengan alasan rumah sakit mengalami kelebihan kapasitas. Jika hal ini terjadi maka akan menimbulkan citra buruk bagi program JKBM. (Mul)

sumber : http://selebzone.com/2010/01/07/terkait-jkmb-dprd-bali-imbau-agar-pemprov-libatkan-rumah-sakit-swasta.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: